Sabtu, 31 Januari 2009

lagi musim pehaka

Sedih,kecewa,putus asa yang akan kita alami ketika menghadapi phk,ketika kita sedang membutuhkan biaya pendidikan anak dan biaya hidup sehari-hari yang semakin sulit, ke tidak siapan itulah yang membuat kita sedih,kecewa dan putus asa, apa lagi ketika kita mendapat PHK di usia 38 tahun ke atas dengan ke ahlian yang sangat minim
PHK bagi seluruh karyawan manapun tidak ingin di PHK,
tapi apakah kita akan memaksakan diri untuk tidak di PHK ,ketika perusahaan tempat kita bekerja mengalami goncangan yang di sebabkan krisis global atau krisis-krisis lainnya.
Mau tidak mau kita akan menerima kenyataan ini.
Kenyataan pahit inilah yang pernah saya rasakan di awal tahun 2008 lalu. dengan uang pesangon yang hanya cukup untuk 6 bulan saja, tapi bagi saya ini sudah alhamdulillah perusahaan masih sanggup memberikan uang pesangon,
Lantas bagaimana setelah kita di PHK apakah kita akan berdiam diri menunggu rejeki turun dari langit..? Oh..tentu tidak..! Kita pasti akan mencari pekerjaan ke sana ke mari yang kenyataannya sangat sulit,
lantas bagaimana apakah kita harus putus asa dan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain..?
Jangan.!! Kita jangan melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Masih banyak jalan untuk mendapatkan rejeki yang halal .
Alloh maha pengasih lagi maha penyayang,
Alloh maha pemberi rejeki asal kita benar-benar mau berusaha pasti akan di berikan jalannya.
Begitu juga dengan saya mencari kerja ke sana ke mari tidak pernah dapat karena minimnya keterampilan saya.
Hampir-hampir saya putus asa,ketika saya bingung terlintas di pikiran saya kenapa saya tidak mencoba saja cari uang dari internet.
Dengan pengetahuan internet saya yang masih minim saya mulai mencoba ke sana ke mari saya pelajari saya pahami cara-cara bisnis online di internet, akhirnya apa yang saya cari dapat juga dan di sinilah tempat usaha saya.